Berita

Transformasi Spirit Kemerdekaan bagi Kaum Perempuan

Berita|Kamis 01 September 2016 15:04 WIB

transformasi spirit kemerdekaan bagi kaum perempuan

Peringatan hari kemerdekaan harus dapat ditransformasi dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga dengan kaum perempuan, hari kemerdekaan menjadi momentum penegasan bahwa perempuan memiliki kontribusi terhadap kemerdekaan Indonesia.

Jakarta -Momentum peringatan hari kemerdekaan setiap bulan Agustus dimanfaatkan anggota Fraksi PPP MPR RI Okky Asokawati untuk melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada kelompok perempuan. Semangat kemerdekaan harusdapat ditransformasi.

Anggota Fraksi PPP MPR RI Okky Asokawati mengatakan momentum peringatan hari kemerdekaan harus dijadikan kesempatan bagi masyarakat khususnya kaum perempuan untuk mentransformasi semangat para pahlawan. "Kaum perempuan juga banyak yang berkontribusi dalam memperjuangkan kemerdekaan. Peranperempuan dalam kemerdekaan harus kita jadikan semangat bagi kaumperempuan untuk terus berjuang di mana pun tempatnya," ujar Okky di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 31 Agustus 2016.

Politisi PPP ini melanjutkan, ideologi negara yakni Pancasila, termasuk konstitusi memperlakukan hal yang sama terhadap kedudukan perempuan. Hal demikian, lanjut Okky, harus dipahami oleh masyarakat agar dalam kehidupan sosial perempuan tidak hanya sekadar menjadi pelengkap saja. "Pancasila dan konstitusi tegas dan jelas memperlakukan perempuan sama dengan laki-laki. Ini yang harus kita sadari bersama," tambah Okky.

Dalam kesempatan tersebut masyarakat juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan Okky Asokawati. Mayoritas peserta mempertanyakan soal kenaikan harga bahan-bahan pokok yang dinilai cukup tinggi. Mereka berharap agar Okky dapat menyampaikan aspirasi melalui DPR. 

Berita Lainnya

Tulis Komentar Anda

61 + 39

Quote

Masalah gizi dan kependudukkan harus diprioritaskan. Karena kekayaan suatu negara pada kualitas penduduknya. Jokowi sudah memiliki Nawacita yang salah satunya membangun Indonesia dari paling luar/Timur. Tapi nampaknya hal itu masih jauh api dari panggang.

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.