Berita

Okky Temui Bidan Sosialisasi Konstitusi

Berita|Jumat 26 Pebruari 2016 12:12 WIB

okky temui bidan sosialisasi konstitusi

Profesi bidan merupakan pekerjaan mulia. Di dalam profesi tersebut menyimpan semangat Pancasila yang cukup kental yakni semangat gotong royong dan saling tolong menolong

Jakarta - Anggota MPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati menggelar sosialisasi UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di hadapan bidan se-Jakarta Selatan. Pertemuan berjalan dinamis.

Acara yang digelar di Ruang Serbaguna Gedung Walikota Jakarta Selatan, pada 26 Februari 2016 diikuti oleh Ikatan Bidan Indoensia se-Jakarta Selatan. Sedikitnya 150 bidan berkumpul mendengar pemaparan anggota MPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati. "Profesi bidan itu sungguh sangat mulia, dengan membantu para ibu dalam proses melahirkan anak hingga selamat. Profesi ini sejalan dengan semangat Pancasila yakni gotong royong," papar Okky saat memaparkan paparannya.

Acara berlangsung dinamis, interaksi dan diskusi antara Okky Asokawati dan para bidan berjalan cukup baik. Sejumlah pertanyaan muncul dari para bidan khususnya terkait dengan proses legislasi di DPR terkait dengan RUU Kebidanan. Mayoritas para bidan mempertanyakan perkembangan pembahasan RUU Kebidanan. "Upaya apakah yang dilakukan untuk mempercepar proses pengesahan RUU kebidanan," tanya Bidan Sri India.

Dalam kesempatan tersebut Okky menyampaikan bila RUU Kebidanan saat ini telah masuk dalam daftar program legislasi nasional (Prolegnas) prioritas tahun 2016 ini. Menurut dia, pembahasan akkan segera dilakukan oleh Komisi IX DPR RI. "RUU Kebidanan telah masuk dalam daftar Prolegnas 2016 ini. Insya Allah tahun ini kita akan membahas RUU ini. Mohon dukungannya dari teman-teman bidan," cetus anggota Komisi IX DPR RI ini.

 

 

Berita Lainnya

Tulis Komentar Anda

85 + 24

Quote

Masalah gizi dan kependudukkan harus diprioritaskan. Karena kekayaan suatu negara pada kualitas penduduknya. Jokowi sudah memiliki Nawacita yang salah satunya membangun Indonesia dari paling luar/Timur. Tapi nampaknya hal itu masih jauh api dari panggang.

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.