Berita

Okky Dorong Kaum Perempuan Melek Konstitusi

Berita|Rabu 09 Desember 2015 12:07 WIB

okky dorong kaum perempuan melek konstitusi

Persoalan konstitusi selalu diidentikkan dengan hal yang betemakan berat dan mengesankan sisi maskulin. Namun, bagi anggota MPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati, konstitusi harus dimengerti oleh kaum perempuan. Karena dari perempuan dan ibu, pembelajaran konstitusi dan kebangsaan ditanamkan kepada anak-anak

Jakarta - Persoalan konstitusi kerap diperspesikan sebagai sesuatu yang bertema berat dan sulit dicerna oleh masyarakat awam. Namun tidak bagi anggota MPR RI dari Fraksi PPP yang mendekati kaum perempuan agar melek konstitusi.

Anggota MPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati mendorong agar kaum perempuan mengerti dan memahami UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Menurut dia, empat hal tersebut bila dipahami dan dilakssanakan dalam kehidupan sehari-hari dapat mengangkat harkat dan martabat perempuan.

"Empat hal yakni UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika terkandung di dalamnya pembelaan dan pemihakan terhadap perempuan," ujar Okky di Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (9/12/2015).

Mantan model ini menambahkan sudah seharusnya kaum perempuan melek terhadap konstitusi karena konstitusi, pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kata Okky, tidak selalu identik dengan urusan kenegaraan saja. "Tapi perempuan harus faham betul dengan ini. Dari merekalah, anak-anak kita dikenalkan dengan kebangsaan, nilai-nilai Pancasila sesuai dengan bahasa ibu terhadap anak-anaknya," tambah Okky.

 

Berita Lainnya

Tulis Komentar Anda

31 + 23

Quote

Kita harus mengirim pesan kepada semua pihak, pemerkosaan telah menjadikan perempuan sebagai korban. Nama baik, reputasi dan seabreg identitas lainnya yang melekat pada institusi dan sejenisnya, tidak bisa dibarter dengan mendiamkan masalah ini menjadi ma

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.