Berita

Catatan Okky Asokawati di Hari Ibu Tahun 2015

Berita|Selasa 22 Desember 2015 09:17 WIB

catatan okky asokawati di hari ibu tahun 2015

Peringatan hari ibu selalu diselenggarakan pada 22 Desember setiap tahunnya. Mestinya, terdapat peningkatan kualitas ibu di Indonesia. Jarak kualitas ibu di luar Jawa dan Jawa harus semakin diperkecil.

Jakarta - Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2015 menjadi momentum segenap kalangan merefleksikan realitas yang terjadi dalam kehidupan seorang ibu utamanya terkait dengan peran dan haknya baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan sosial.

Sudah menjadi hal lumrah, seorang ibu hari ini bisa memiliki fungsi luas tidak terbatas dalam lingkup keluarga, bahkan diantara mereka bisa menjadi ibu bagi setiap manusia karena peran yang diberikannya, berbagai bidang kehidupan dewasa ini tak lepas dari kiprah seorang wanita yang dalam kodratnya merangkap sebagai ibu. Mereka dituntut memberikan peran maksimal dalam kehidupan keluarga sekaligus perannya dalam kehidupan publik.

Namun demikian, seperti catatan yang diberikan anggota DPR RI, Okky Asokawati, menurutnya peringatan hari ibu tahun 2015 ini terdapat sejumlah soal yang patut diperhatikan.

"Bahwa realitasnya dalam peringatan hari Ibu tahun ini masih diwarnai dengan tingginya angka kematian ibu (AKI)," ujar Okky Asokawati dalam rilis tertulisnya yang diterima Selasa (22/12).

Selain itu, menurut Okky, Hari Ibu tahun ini juga masih diwarnai kenyataan dimana para ibu yang berjuang di daerah terpencil, terluar dan terdalam yang bekerja sebagai bidan dengan status pegawai tidak tetap (PTT) masih belum jelas nasibnya

"Saya berharap semoga pemerintah dapat memperkecil kesenjangan antara ibu di daerah-daerah terpencil dengan para ibu yang berada di daerah yang relatif lebih sejahtera," sambung anggota komisi IX DPR itu.

Namun di lain sisi, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mencatat hal yang juga patut diapresiasi karena di penghujung tahun 2015 ini muncul para Ibu yang akan memimpin beberapa daerah setelah unggul dalam Pilkada serentak 9 Desember lalu. [monitorday]

 

Berita Lainnya

Tulis Komentar Anda

95 + 54

Quote

Masalah gizi dan kependudukkan harus diprioritaskan. Karena kekayaan suatu negara pada kualitas penduduknya. Jokowi sudah memiliki Nawacita yang salah satunya membangun Indonesia dari paling luar/Timur. Tapi nampaknya hal itu masih jauh api dari panggang.

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.