Berita

Masyarakat Kian Pahami Makna Pancasila

Berita|Sabtu 10 Oktober 2015 10:28 WIB

masyarakat kian pahami makna pancasila

Masyarakat di akar rumput kian memahami makna Pancasila. Setidaknya prinsip gotong royong dan tenggang rasa masih menjadi nilai yang tumbuh di tengah-tengah masyarakat. Kondisi ini tidak terlepas dari upaya yang berkelanjutan MPR dalam menyelenggarakan sosialisasi Pancasila dan UUD 1945.

Jakarta -  Pelaksanaan sosialisasi Pancasila dan UUD 1945 di tengah-tengah masyarakat terus digalakkan oleh MPR. Rupanya ikhtiar tersebut membuahkan hasil. Setidaknya hal tersebut dijumpai anggota MPR RI Okky Asokawati.

Persitiwa tersebut dijumpai anggota MPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawatis aat melakukan sosialisasi Pancasila dan UUD 1945 di Daerah Pemilihan DKI Jakarta II tepatnya di Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, pada 10 Oktober 2015.

"Saya melihat pemhaman masyarakat terhadap Pancasila kian memiliki kemajuan. Menariknya, tidak hanya dipahami, semangat Pancasila telah terinternalisasi di kehidupan sehari-hari," papar Okky di sela-sela sosiasliai Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut Okky menyebutkan semangat gotong royong dan tenggang rasa d tegah-tengah masyarakat kian menguat dalam kehidupan sehari-hari. Dia mencontohkan  bila ada tetangga yang sedang kesusahan, maka tetangga lainnya turut membantu. "Prinsip gotong royong masih ada dalam kehidupan sehari-hari. Nilai Pancasila itu masih menancap dalam kehidupan masyarakat kita," tambah politisi PPP ini. [adm]

 

Berita Lainnya

Tulis Komentar Anda

92 + 40

Quote

Kasus lelang keperawanan dan jasa nikah siri merupakan tindakan yang jauh dari peradaban kemanusiaan. Dalam kasus tersebut, perempuan menjadi obyek penderita, perempuan menjadi korban dan perempuan menjadi komoditas

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.