Berita

Okky Asokawati Sosialisasikan Konstitusi di Tengah Masyarakat

Berita|Kamis 26 Pebruari 2015 21:03 WIB

okky asokawati sosialisasikan konstitusi di tengah masyarakat

Konsitusi tak lagi identik dengan tema berat dan elitis. Sejak MPR memiliki tugas khusus mensosialisasikan UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, kini konstitusi telah dekat dalam kehidupan masyarakat. Itu pula yang dilakukan anggota MPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati.

Jakarta - Anggota MPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati pada pertengahan Februari lalu berkumpul bersama masyarakat di Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (14/2/2015).

Konstitusi yang selama ini identik dengan persoalan kenegaraan yang bertemakan berat, kini mulai memasyarakat. Salah satunya yang dilakukan anggota MPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati. Acara yang dihadiri warga di Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu diisi penyampaian materi berupa Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan tersebut, Okky menitikberatkan sila pertama di Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. Menurut anggota Komisi IX DPR RI ini, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tidak bisa dilepaskan dari sila pertama tersebut. "Sila pertama Pancasila cukup penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Okky.  Dalam kesempatan tersebut, Okky tidak sendirian. Ia juga didampingi Tim Tenaga Ahli Inayah yang menyampaikan materi tentang UUD 1945.

Sosialisasi persoalan konstitusi ini menjadi salah satu upaya MPR dalam memasyarakatkan konstitusi di tengah masyarakat. Kesadaran masyarakat terhadap konstitusi dapat mendorong terciptanya wawasan kebangsaan di tengah masyarakat luas. [*]

Berita Lainnya

Tulis Komentar Anda

71 + 42

Quote

Kita harus mengirim pesan kepada semua pihak, pemerkosaan telah menjadikan perempuan sebagai korban. Nama baik, reputasi dan seabreg identitas lainnya yang melekat pada institusi dan sejenisnya, tidak bisa dibarter dengan mendiamkan masalah ini menjadi ma

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.