Berita

Koordinasi Antar kementerian Lemah, Penyebab Klaim Jamkesmas Ngadat

Berita|Rabu 10 Desember 2014 04:00 WIB

koordinasi antar kementerian lemah penyebab klaim jamkesmas ngadat

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati menilai tersendatnya klaim Jamkesmas disebabkan koordinasi antarkementerian lemah. "Kemenkes dan Kemenkeu saling tunjuk untuk merealisir pembayaran piutang. Masing-masing merasa benar dengan apa yang

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati menilai tersendatnya klaim Jamkesmas disebabkan koordinasi antarkementerian lemah. "Kemenkes dan Kemenkeu saling tunjuk untuk merealisir pembayaran piutang. Masing-masing merasa benar dengan apa yang dilakukan," kata Okky di Jakarta belum lama ini.

Situasi ini, menurut Okky, menunjukkan pemerintah belum memprioritaskan pembangunan kesehatan bangsa sebagai sektor yang penting untuk diperhatikan. Ia pun berharap agar pemeritah segera melunasi klaim Jamkesmas agar rumah sakit dapat maksimal melayani para pasien. "Pasien sakit tidak bisa menunggu. Harus segera diobati," tegas Okky seraya menyebutkan di musim pancaroba seperti saat ini masyarakat rentan terserang penyakit.

Sebagaimana dimaklumi, sebanyak 1.023 rumah sakit dari 1.724 rumah sakit yang menjadi mitra Jamkesmas belum menerima klaim Jakmesmas Tahun 2013. Klaim Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) menumpuk dari sejumlah rumah sakit. Ironinya lagi, klaim Jamkesmas 2013 ini belum dimassukkan dalam pagu anggaran 2014. [sumber: Buletin Parlementaria]

Berita Lainnya

Komentar Anda

IMAM TAQWA - Rabu 25 Desember 2013 12:22 WIB
Biasa Itu mah di pemerintahan

Tulis Komentar Anda

20 + 20

Quote

Masalah gizi dan kependudukkan harus diprioritaskan. Karena kekayaan suatu negara pada kualitas penduduknya. Jokowi sudah memiliki Nawacita yang salah satunya membangun Indonesia dari paling luar/Timur. Tapi nampaknya hal itu masih jauh api dari panggang.

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.