Berita

Okky Asokawati Perjuangkan 'Gosip' Perempuan

Berita|Senin 06 Oktober 2014 21:13 WIB

okky asokawati perjuangkan gosip perempuan

Model senior, Okky Asokawati, yang baru saja resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014, mengaku akan fokus memperjuangkan nasib perempuan pekerja melalui parlemen.

INILAH.COM, Jakarta - Model senior, Okky Asokawati, yang baru saja resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014, mengaku akan fokus memperjuangkan nasib perempuan pekerja melalui parlemen.

"Sejak dulu saya tertarik dengan isu-isu perempuan. Oleh karena itu, saya sangat ingin fokus di bidang itu," kata perempuan kelahiran Jakarta, 6 Maret 1961 itu, di Jakarta, Sabtu (3/10).

Okky yang menjadi anggota DPR dari Fraksi PPP itu terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta II yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan luar negeri.

Mantan peragawati itu berpendapat, perempuan pada umumnya masih terbelenggu berbagai persoalan klasik, di antaranya masih gamang apabila diminta untuk bergabung dalam pengambilan keputusan.

Okky juga mengaku sudah melihat secara langsung fakta-fakta dan kontribusi perempuan pekerja bagi keberlanjutan ekonomi keluarga. Menurut dia, perempuan terbukti tangguh, gigih, dan ulet meskipun kerap kali mendapatkan perlakuan diskriminatif, misalnya, dibayar dengan upah lebih rendah untuk jenis pekerjaan yang sama dengan lelaki.

Okky yang mendirikan Sekolah Model 'QQ Modelling' di Jakarta, Bandung, dan Surabaya itu juga mengaku prihatin pada nasib perempuan pekerja migran atau TKW di luar negeri.

Ia berpendapat selama ini TKW hanya menjadi obyek pemerasan semata tanpa diperhatikan nasibnya termasuk payung hukum yang menjamin pekerjaannya.

"Hal-hal itulah yang membuat saya sangat prihatin. Dan meskipun sulit, ini harus diperjuangkan," imbuh Okky Asokawati. [*/ana]

Berita Lainnya

Komentar Anda

Vira - Rabu 17 Desember 2014 19:44 WIB
Semoga mba okky bisa...
Herman - Selasa 17 Januari 2012 17:57 WIB
Hebat Sekali Bu....

Tulis Komentar Anda

43 + 88

Quote

Kasus lelang keperawanan dan jasa nikah siri merupakan tindakan yang jauh dari peradaban kemanusiaan. Dalam kasus tersebut, perempuan menjadi obyek penderita, perempuan menjadi korban dan perempuan menjadi komoditas

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.