Berita

Sudah Ada BPJS, Kenapa RS Buang Pasien Bernama Mbah Edy?

Berita|Senin 15 Desember 2014 18:32 WIB

sudah ada bpjs kenapa rs buang pasien bernama mbah edy

Terkait peristiwa "pembuangan" pasien oleh ambulans atas nama Suparman alias Mbah Edy (63 tahun) di RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo, Lampung, Komisi IX Senin (10/2/2014) lalu melakukan rapat dengan Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kemenkes, Kepala Dinkes Prov Lampung, Dirut RSUD Dr.A.Dadi Tjokrodipo, Lampung.

Tribunnews.com, Jakarta - Terkait peristiwa "pembuangan" pasien oleh ambulans atas nama Suparman alias Mbah Edy (63 tahun) di RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo, Lampung, Komisi IX Senin (10/2/2014) lalu melakukan rapat dengan Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kemenkes, Kepala Dinkes Prov Lampung, Dirut RSUD Dr.A.Dadi Tjokrodipo, Lampung.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PPP Okky Asokawati mengatakan dia sangat menyayangkan kasus "pembuangan" pasien atas nama Suparman alias mbah Edy, 63 thn ini terjadi ketika "SBY care" atau BPJS Kesehatan sudah diluncurkan.

" Apalagi hal ini terjadi di RS pemerintah. Mengingat BPJS Kesehatan belum melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit-Rumah Sakit atau klinik-klinik swasta, maka sudah seharusnya RS pemerintah berempati dan mengutamakan keselamatan pasien," kata Okky dalam keterangannya, Rabu (12/2/2014).

Karenanya, menurut dia, kalau investigasi yang dilakukan oleh Kemenkes sudah selesai dan bila ditemukan ada pelanggaran dalam pemberian pelayanan kesehatan, maka sanksi tegas kepada manajemen RS yang bersangkutan harus diberikan.

"Karena ini sudah merupakan kejahatan kemanusiaan, dan
pemerintah harus meminta maaf kepada keluarga korban maupun masyarakat," katanya. (Aco)

Berita Lainnya

Tulis Komentar Anda

86 + 34

Quote

Kasus lelang keperawanan dan jasa nikah siri merupakan tindakan yang jauh dari peradaban kemanusiaan. Dalam kasus tersebut, perempuan menjadi obyek penderita, perempuan menjadi korban dan perempuan menjadi komoditas

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.