Profil

Profil|Kamis 29 Juni 2017 02:10 WIB

biodata
Nama Lengkap : Okky Asokawati
Agama : Islam
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : Senin, 6 Maret 1961
Zodiac : Pisces
Warga Negara : Indonesia
Hobi : Membaca | Menulis
Biografi

Okky Asokawati mulai dikenal publik sejak namanya disebut sebagai Putri bergaun malam terbaik versi Majalah Gadis pada tahun 1978.

Namanya kian melambung ketika perancang busana terkenal sekelas Iwan Tirta menjadikan Okky sebagai model dalam peragaan busananya. Dia makin dikenal publik saat dirinya kerap menghiasi sampul majalah remaja dan wanita.

Tak puas 'hanya' merambah dunia modelling dan iklan, Okky mulai merambah dunia presenter dan seni peran. Salah satu sinetron yang diperankan Okky adalah sinetron Senandung yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta. Di sisi lain, rating acara Oh Mama Oh Papa yang dipandunya juga semakin meningkat.

Kemampuan olah kata yang baik membuat perempuan kelahiran Jakarta, 6 Maret 1961 ini dinilai memiliki nilai lebih dalam dunia pers. Ia juga menjabat sebagai redaktur pelaksana majalah Sarinah (1992-1994) dan Matra (1990-1994).

Aktivitas yang berkecimpung dalam dunia pers ini membuat Okky lantas menerbitkan sebuah buku pada tahun 2005 yang bertajuk "Jangan Menoleh ke Belakang." Buku yang diterbitkan oleh salah satu penerbit major ini berupa buku biografi mengenai dirinya.

Banyak hal mengenai jati diri Okky yang diungkap dalam buku yang mulai dikerjakan sejak tahun 2003 sebelum akhirnya terbit pada tahun 2005.

Pada tahun 1988, Okky dinyatakan lulus dari program sarjana Fakultas Psikologi Universitas Indonesia setelah mengambil cuti dua tahun.

Kini, OQ Modelling yang mempunyai visi membentuk para remaja untuk memiliki konsep diri serta kepercayaan diri yang positif memiliki empat cabang yakni di Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Pendidikan
  1. Program Magister Fakultas Psikologi Universitas Indonesia
  2. Program Sarjana Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 1983
  3. SMA Negeri 70 Bulungan, Jakarta, 1980

Quote

Masalah gizi dan kependudukkan harus diprioritaskan. Karena kekayaan suatu negara pada kualitas penduduknya. Jokowi sudah memiliki Nawacita yang salah satunya membangun Indonesia dari paling luar/Timur. Tapi nampaknya hal itu masih jauh api dari panggang.

- Okky Asokawati
Langganan Newsletter

Video

okky.asokawati.52
Find Us On Facebook
@AsokawatiOkky
Find Us On Twitter
©2014 okkyasokawati.com. All Rights Reserved.